Thursday 22 January 2015

Gaji


Nasihat dari Ibunya Bagas:

"Nak, Pekerjaanmu yang sehari-hari itu jangan selalu kamu ukur imbalannya dengan gaji yang kau terima tiap bulan. Gajimu per bulan itu hanya imbalan dari atasan manusiamu. Masih banyak imbalan-imbalan lain yang kamu terima jika kamu memikirkan lebih dalam lagi.

Bila pekerjaanmu adalah membantu orang lain, walau sekecil apapun bentuknya. Rasa bahagia itulah imbalan untuk perasaan jiwamu. Bahwa kamu bisa punya harga diri karena telah menjadi manusia yang berguna itu juga imbalan. Bahkan, bisa jadi terselip doa-doa dari balik terima kasih yang mereka ucapkan padamu.

Itu hanya beberapa contoh dari imbalan-imbalan non-material lain yang kau terima dari pekerjaanmu. Jangan lupa juga bahwa pada pekerjaanmu yang membantu orang lain itu, juga ada imbalan tabungan yang dicatat di sisi Tuhan, yang sesungguhnya akan lebih berguna di kehidupan lanjutmu kelak. 

Karenanya dari sekarang, jangan lagi kau lihat imbalan pekerjaanmu sebatas gaji bulananmu yang bisa terhitung itu. Banyak di dunia ini hal-hal yang sungguh tak bisa dihitung, tapi lebih bernilai adanya."

No comments:

Post a Comment

Hasil yang Merelakan Usaha.

Jadi dokter itu berusaha. Berusaha berpikir harus melakukan apa biar pasien sembuh, harus belajar agar tidak ada hal penting yang terlupakan...