Monday 12 January 2015

The Butterfly Effect

The Butterfly Effect adalah salah satu film yang paling saya suka. Biasanya mengapa saya begitu menyukai suatu film adalah karena ada makna besar yang terkandung didalamya. Nah, di film The Butterfly Effect ini ada suatu makna dan pelajaran dasar yang menurut saya penting untuk diresapi.

Taken from here


The Butterfly Effect bercerita mengenai seorang laki-laki yang suatu ketika menemukan dirinya mampu kembali ke masa lalu. Berkat kemampuannya itu, ia mengubah beberapa hal dalam masa lalunya. Namun, seperti tagline dari film ini, "Change one thing, change everything", maka pada akhirnya justru kehidupannya jadi kacau balau. Lalu ia kembali dan mengubah lagi sisi-sisi masa lalunya, tetapi pada akhirnya kehidupan masa depannya kembali kacau. Akhir film ini sih, diam-diam tapi mengharukan. Ah, sepertinya kalau masalah cerita di filmnya, lebih baik ditonton sendiri.



Yang ingin saya ceritakan disini adalah hal yang saya dapatkan dari film itu. Jadi, dari film itu, saya diyakinkan bahwa:
kehidupan yang kita jalani sekarang adalah kemungkinan kehidupan yang terbaik yang bisa kita miliki. Semua hal yang terjadi di masa lalu adalah bagian dari jalan hidup yang membentuk masa depan kita. Tidak selamanya kejadian buruk di masa lalu akan mengubah nasib kita jadi lebih baik andaikata kejadian itu mampu kita ubah. Orang-orang yang datang dan pergi juga ternyata sudah sesuai pada garis kehidupan kita, ada kebaikan dalam kedatangan mereka dan ada kebaikan pula dalam kepergian mereka dalam hidup kita.

 Taken from here

Soundtrack film ini pun jadi salah satu lagu kesukaan saya, selain dinyanyikan oleh band kesukaan saya. Judulnya Stop Crying Your Heart out dari Oasis. Terkadang, atau seringkali untuk saya, pelajaran-pelajaran penting hidup saya dapatkan dari film, lagu, atau buku, seperti potongan lagu ini yang mengajarkan saya untuk ikhlas mengenai kehidupan yang saya miliki sekarang. Oh ya, di lagu ini ada bagian manis, bahwa semua hal yang pernah pergi dari kita pada akhirnya akan kita temui kembali di suatu waktu lain dan dalam bentuk lain.


Taken from here

 Hold up, Hold on
Don't be scared
You'll never change what's been and gone

May your smile, Shine on
 Don't be scared
Your destiny may keep you warm
 
Cause' all of the stars
Are fading away
Just try not to worry
You'll see them some day
Take what you need
And be on your way
And stop crying your heart out


No comments:

Post a Comment

Hasil yang Merelakan Usaha.

Jadi dokter itu berusaha. Berusaha berpikir harus melakukan apa biar pasien sembuh, harus belajar agar tidak ada hal penting yang terlupakan...