Friday 9 January 2015

Bingung. Semakin dipikir terkadang malah jawabannya semakin kabur. Banyak hal udah dilakukan, mulai dari membaca informasi, konsultasi, bahkan bikin diagram seperti Problem Solving 101-nya Ken Watanabe (yang biasanya selalu berhasil), tapi malah makin kabur. Selalu ada banyak jalan, saya tahu akan itu. Namun jalan mana yang harus dipilih kadang terlalu membingungkan. Ada sesuatu yang benar-benar sedang dikejar di luar kota, tapi makin hari melihat kondisi orang tua rasanya tidak sampai hati untuk meninggalkannya. 

Ah, semua pikiran sudah saya kerahkan, baik subjektif maupun objektif, logis maupun perasaan. Teman baik saya bilang, mungkin saat ini saya butuh waktu sejenak untuk bebas dari segala pemikiran. Mungkin yang dibutuhkan adalah doa dan salat Istikharah dari Allah SWT untuk menunjukkan jalan. Ditambah meditasi dan menyepi dari segala kebisingan kota dan percakapan orang, biar suara hati dan jawaban pikiran yang selama ini tersembunyi bisa keluar dan jadi jawaban. 

Jawaban, Anda dimana?

No comments:

Post a Comment

Hasil yang Merelakan Usaha.

Jadi dokter itu berusaha. Berusaha berpikir harus melakukan apa biar pasien sembuh, harus belajar agar tidak ada hal penting yang terlupakan...