Tuesday 15 September 2009

Kota Termahal di Dunia

Biaya yang dibutuhkan untuk hidup atau cost of living di setiap kota dan negara sangatlah beragam. Dimulai dari perbedaan ongkos makan, biaya sekolah, biaya transportasi, fasilitas-fasilitas, dan tentunya biaya tempat tinggal. Tak perlu membandingkan kota antar negara lain dulu, bahkan di negara kita terdapat perbedaan biaya hidup antara Jakarta dan Yogyakarta, naah apalagi perbandingan biaya hidup antara kota di berbagai pelosok dunia.

Mercer Human Resource Consulting dan Economist Intelligence Unit telah menetapkan peringkat kota-kota termahal di dunia. Hmm, kira-kira ibukota negara kita ada di peringkat berapa ya?


So, Here are the result in order of rank:


1. TOKYO, Japan.


2. OSAKA, Japan.



3. Moscow, Russia.



4. Geneva, Switzerland.



5. Hong Kong, People's Republic of China.



6. Zurich, Switzerland.



7. Copenhagen, Denmark.


8. New York City, USA.


9. Beijing, People's Republic of China.


10. Singapore.




Itulah sepuluh kota paling mahal yang ada di dunia. Sedangkan ibukota negara kita, Jakarta, ternyata adalah kota paling mahal ke-106 di dunia. Sedangkan ibukota negara tetangga kita, Kuala Lumpur, Malaysia, berada terpaut sepuluh posisi dari posisi Jakarta yakni di posisi 96. Hmmm, walau terkadang tinggal di Jakarta dapat menyebabkan kita stress akan keruwetannya, polusinya, dan teriknya, tetapi bagaimanapun saya dan kita semua tetap cinta Jakarta, bukan?

106. (WE LOVE) JAKARTA, INDONESIA :)



see you people in my next post.
I have a class to catch and it's about to begin :)

No comments:

Post a Comment

Hasil yang Merelakan Usaha.

Jadi dokter itu berusaha. Berusaha berpikir harus melakukan apa biar pasien sembuh, harus belajar agar tidak ada hal penting yang terlupakan...